Mengungkap keajaiban Efek Berbekam

A woman does a hip massage with vacuum jar for an anti-cellulite massage.

Bekam merupakan pengobatan yang mekanismenya mengeluarkan darah melalui alat kop dan jarum kecil.

Tujuan dilakukan seperti ini adalah untuk menarik darah kotor dalam tubuh yang berisi toksin, dan mengeluarkan angin dalam tubuh yang menjadi penyebab masuk angin.

Perlu diketahui, dalam mekanisme bekam banyak beberapa manfaat yang berperan bagi tubuh Yaitu :

  1. Peningkatan Sirkulasi Darah:Salah satu efek utama dari mekanisme bekam adalah peningkatan sirkulasi darah di area yang diobati. Tekanan negatif yang diciptakan oleh bekam menyebabkan perluasan pembuluh darah dan menghancurkan gumpalan darah mikro yang mungkin ada. Peningkatan sirkulasi darah ini dapat membantu mengirimkan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke sel-sel di area tersebut, yang pada gilirannya dapat mendukung penyembuhan dan perbaikan jaringan.
  2. Pengurangan Nyeri dan Ketegangan Otot:Bekam sering digunakan untuk meredakan nyeri otot dan sendi. Mekanisme ini dapat membantu dengan melepaskan ketegangan otot dan meredakan rasa sakit dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan di area yang diobati.  bekam membantu meredakan ketegangan otot yang disebabkan oleh stres atau aktivitas fisik berat.
  3. Mengurangi Peradangan:Mekanisme bekam dapat membantu mengurangi peradangan di kulit dan jaringan di bawahnya. Ini mungkin dapat membantu dalam pengobatan kondisi seperti arthritis atau masalah kulit tertentu yang terkait dengan peradangan.   Pengurangan peradangan juga dapat membantu meredakan rasa sakit dan meningkatkan kenyamanan.
  4. Pengaruh Relaksasi:bekam memiliki efek relaksasi pada tubuh dan pikiran. Ini dapat membantu meredakan stres dan kecemasan, sehingga setelah di bekam timbul rasa nyaman dan ringan.

Apapun keluhannya, datang ke BRC solusinya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Assalamualaikum Sahabat BRC!

Promo Jangan Tampilkan Lagi