Mengungkap Rahasia Terapi Bekam untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Halo Sobat BRC

Banyak sekali beragam macam penyakit yang menyerang tubuh setiap orang, salah satunya ialah Hipertensi. Apa itu hipertensi?

Hipertensi yang juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi adalah kondisi medis di mana tekanan darah dalam arteri-arteri tubuh seseorang meningkat secara persisten di atas tingkat yang dianggap normal untuk usia dan kondisi fisik tertentu. Tekanan darah diukur dalam milimeter merkuri (mmHg) dan biasanya dinyatakan dalam dua angka yaitu :

  1. Tekanan Darah Sistolik> Angka pertama yang lebih tinggi mencerminkan tekanan darah saat jantung memompa darah keluar dari ventrikel (bagian bawah jantung) ke arteri. Ini disebut tekanan darah sistolik.
  2. Tekanan Darah Diastolik> Angka kedua yang lebih rendah mencerminkan tekanan darah saat jantung beristirahat di antara kontraksi. Penyebab timbulnya Hipertensi adalah

 

Mengapa tekanan darah tinggi bisa terjadi? Karena pola makan yang tidak sehat seperti konsumsi garam berlebihan, makanan yang tinggi lemak, kurangnya aktivitas fisik.

Gejala yang dirasakan pada saat tekanan darah meningkat ialah, pandangan kabur, sakit kepala, nyeri dada dan sesak napas.

Lalu, jika sudah mengalami gejalanya langkah apa yang harus dilakukan?

Berbekam…

Perlu diketahui terapi bekam bertujuan untuk mengeluarkan plasma darah dan cairan yang telah tercampur dengan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. Hal ini dipercaya akan mengeluarkan darah kotor penyebab penyakit dan yang mengandung racun.

Dalam kaitannya dengan hipertensi, bekam diklaim berperan dalam  mengurangi kadar lemak dan kolesterol jahat atau yang biasa disebut dengan LDL yang mengendap di dinding pembuluh darah.

Selain itu, bekam juga akan meningkatkan suplai darah ke lapisan dalam sel yang berperan memproduksi zat nitrit oksida. Zat ini membantu peregangan dan pelebaran dinding pembuluh darah, sehingga akan menurunkan tekanan darah didalam tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Assalamualaikum Sahabat BRC!

Promo Jangan Tampilkan Lagi